Pengumuman Rekrutisasi PT. PERTAMINA Lubricants Tahun 2016 Seluruh Indonesia

 on Minggu, 14 Februari 2016  

Pengumuman rekrutisasi PT. PERTAMINA Lubricants Tahun 2016 Seluruh Indonesia
Pasar bebas pelumas di Indonesia sudah dibuka sejak tahun 2001, namun Pertamina tetap mendominasi bisnis pelumas di Indonesia. PT Pertamina Lubricants sebagai Anak Perusahaan dari PT Pertamina (Persero), mengajak Generasi Muda Indonesia untuk bergabung bersama dalam membangun perusahaan pelumas nasional kelas dunia. Kami mencari individu-individu berbakat dan berpotensi yang mampu mencerminkan tata nilai kami untuk menjadi bagian dari tim yang mengakselerasi pencapaian visi PT Pertamina Lubricants. Dalam rangka penyelenggaraan “Rekrutasi Pekerja di Lingkungan PT Pertamina Lubricants”, PT Pertamina Lubricants bekerja sama dengan Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (LPTUI) selaku konsultan dalam penyelenggaraan proses rekrutmen, mulai dari tahap seleksi administratif hingga pelaksanaan tes tertulis (psikotest). Pelaksanaan tes tertulis sebagai tahap selanjutnya dari tahap seleksi administratif, akan dilaksanakan di tujuh kota di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Balikpapan. 

PERSYARATAN DAN KODE LAMARAN
Perusahaan memberi kesempatan kepada seluruh lulusan terbaik, dengan jurusan yang dibutuhkan sebagai berikut:
  1. Teknik Kimia (TKM)
  2. Teknik Mesin (MES)
  3. Teknik Industri (IND)
  4. Teknik Fisika (FIS)
  5. Teknik Informatika (INF)
  6. Ilmu Komunikasi (KMK)
  7. Ilmu Komputer (KPT)
  8. Sistem Informasi (SIN)
  9. Hukum (HKM)
  10. Kimia (KMA)
  11. Manajemen (MNJ)

PERSYARATAN UMUM
  1. Lulusan S1 dari perguruan tinggi berakreditasi A atau B (daftar perguruan tinggi dapat diunduh di link yang tersedia di bagian Cara Pendaftaran)
  2. IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  3. Usia maksimal pada 26 Februari 2016 adalah 28 tahun.
  4. Bebas dari narkoba dan obat – obat terlarang.
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi PT Pertamina Lubricants.

LAMPIRAN DOKUMEN
  1. Formulir pendaftaran (baca keterangan di bagian Cara Pendaftaran),
  2. Pasfoto 4X6 berwarna, 1 lembar,
  3. Pasfoto full body (tampak depan) berwarna, 1 lembar ukuran postcard (Khusus untuk jurusan Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Fisika),
  4. Fotokopi KTP (wajib masih berlaku),
  5. Surat lamaran (1 halaman A4) yang menyatakan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi PT Pertamina Lubricants, ditujukan kepada: 
  6. Direktur Utama PT Pertamina Lubricants,
  7. Curiculum vitae/daftar riwayat hidup,
  8. Fotokopi akte kelahiran/Surat Kenal Lahir,
  9. Fotokopi ijazah terakhir (wajib legalisir) atau Surat Keterangan Lulus (wajib legalisir),
  10. Fotokopi transkrip nilai terakhir (wajib legalisir),
  11. Fotokopi Surat Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit/Kepolisian setempat (wajib legalisir)INFORMASI
  12. Keterangan: Di luar dokumen yang diminta, TIDAK diperkenankan melampirkan dokumen-dokumen lain seperti piagam penghargaan, sertifikat, dsb, karena BUKAN merupakan kriteria penilaian, dan tidak berpengaruh sama sekali terhadap hasil seleksi administratif.

    CARA PENDAFTARAN
    1. Download cover amplop dan formulir pendaftaran di :http://tinyurl.com/PL2016infopeserta
    2. Cetak, kemudian isi dan lengkapi cover amplop lamaran serta formulir pendaftaran.
    3. Di cover lamaran sudah tercantum alamat tujuan pengiriman. Pengiriman dapat dilakukan via jasa pengiriman ataupun diantar langsung ke alamat tercantum.
    4. Di dalam formulir pendaftaran, ada pilihan lokasi tes tertulis (silakan untuk memilih 1 (satu) kota lokasi tes), yang akan dilaksanakan di tujuh kota sebagai berikut: - MEDAN - PALEMBANG - JAKARTA - YOGYAKARTA - BANDUNG - SURABAYA - BALIKPAPAN
    5. Deadline atau batas akhir lamaran adalah: 26 Februari 2016. Batas akhir lamaran yang diproses untuk seleksi administratif adalah lamaran yang diantar ke LPTUI langsung di tanggal deadline, atau CAP POS (tanggal dokumen dikirim) pada tanggal deadline. Setelah batas waktu tersebut, dokumen lamaran tidak akan dibuka oleh panitia.
      HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN
      1. Kuota ditetapkan sesuai dengan kebutuhan PT Pertamina Lubricants, sehingga tidak semua peserta yang lolos seleksi akan dipanggil mengikuti tes tahap selanjutnya.
      2. Lamaran yang dikirim tanpa menyertakan cover amplop lamaran dan formulir pendaftaran sesuai format yang disediakan, tidak akan diproses lebih lanjut.
      3. Seluruh proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun.
      4. Tidak ada penggantian biaya yang dilakukan terkait biaya transportasi dan/atau akomodasi yang dikeluarkan peserta untuk menghadiri tes tertulis. Panitia tidak bekerja sama dengan agen travel manapun untuk menyediakan jasa transportasi ke lokasi tes.
      5. Pihak LPTUI dan PT Pertamina Lubricants tidak bertanggung jawab apabila peserta menerima tawaran dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menawarkan kelulusan dengan biaya tertentu.
      6. Keputusan tim seleksi tidak dapat diganggu gugat.

Pengumuman Rekrutisasi PT. PERTAMINA Lubricants Tahun 2016 Seluruh Indonesia 4.5 5 autocaronlinenews Minggu, 14 Februari 2016 Pengumuman rekrutisasi PT. PERTAMINA Lubricants Tahun 2016 Seluruh Indonesia Pasar bebas pelumas di Indonesia sudah dibuka sejak tahun 2001, namun Pertamina tetap mendominasi bisnis pelumas di Indonesia. PT Pertam...


Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme